Rabu, 09 Januari 2019

Pentingnya Menuntut Ilmu 

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Disini saya akan menyampaikan sedikit ilmu saya mengenai menuntut ilmu. sebagaimana firman Allah dalam  QS. AL-Mujadalah ayat 11 yang artinya “Allah akan mengangkat derajat orang beriman dan yang berilmu dengan beberapa derajat.”
Dalam ayat tersebut dijelaskan bahwa orang yang menuntut ilmu baik itu ilmu dunia maupun akhirat sangatlah diutamakan. Karena dengan mempunyai ilmu,  kita bisa melihat segala sesuatu dari sudut pandang manapun. Selain itu, pikiran kita juga akan selalu jernih dan selalu bijak dalam mengambil segala keputusan.
Contoh kecilnya, ketika kecil hingga sekarang kita disekolahkan agar kita bisa membaca, menulis, berhitung, menganalisa, dan kita juga bisa mempelajari beraneka ragam ilmu akademik atau terapan seperti matematika, fisika, bioligi, sosiologi, akuntansi, pendidikan agama, dan lain sebagainnya.
Dengan kata lain, dengan kita memiliki ilmu, maka wawasan kita akan semakin beragam. Menanamkan ilmu agama juga sangat penting. karena dari ilmu agama kita bisa mengetahui sejarah islam, aqidah akhlak dan bagaimana seharusnya kita berhubungan dengan Allah dan sesama makhluk.
Jika kita hanya berdiam diri tanpa ada niatan untuk mencari ilmu, maka kita akan terlihat buta dari segalannya. Ilmu agama juga sangat penting untuk masa depan akhirat kita nanti. Mendapatkan ilmu agama sangat banyak caranya, kita tidak hanya belajar di sekolah dan kajian ilmu saja. Tetapi, kita juga belajar dari kehidupan sehari-hari kita. Baik itu ketika kita dengan ikhlas membantu orang, beramal, sedekah, sholat dan lain sebagainya.
Sekian  sedikit penjelasan dari saya, semoga apa yang saya sampaikan ini dapat memberikan segudang manfaat bagi saudara sekalian.
Wasalamualaikum. Warahmatullahi wabarakatuh.

6 komentar:

  1. Cara penyampaian nya cukup bagus dan mudah di pahami ��

    BalasHapus
  2. Sebaik nya sertakan ayat nya, karena beberapa orang termasuk saya barangkali tidak tahu ayat nya,
    Penulisan nya sudah bagus, tinggal menyusun kata demi kata untuk menarik pembaca.
    Good 😊

    BalasHapus
  3. Good kak penjelasan sangat mudah di pahami 😊

    BalasHapus